Akhir Tahun, Susi Sesumbar akan Tenggelamkan Lagi Kapal Ilegal

Akhir Tahun, Susi Sesumbar akan Tenggelamkan Lagi Kapal Ilegal
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti sesumbar akan kembali menenggelamkan kapal asing ilegal, yang berlayar di perairan Indonesia. Aksi tersebut bakal ia lakukan sebelum akhir tahun ini.

Untuk saat ini kata Susi, kapal-kapal tersebut sudah berhasil disita dan masih dalam proses pengadilan. Selanjutnya siap untuk ditenggelamkan.

"Mau (tenggelamkan kapal) nanti di akhir tahun, sekarang sedang proses pengadilan. Setelah itu akan kita tenggelamkan," ujar Susi di Jakarta, Kamis (18/12).

Hanya saja wanita yang tak suka dandan ini enggan membocorkan berapa jumlah kapal ilegal yang akan ditenggelamkan. "Nanti kalau keputusan pengadilan memutuskan tenggelamkan kita akan tenggelamkan," tegas Susi.

Dari hasil kapal asing yang ditenggelamkan, Susi menjelaskan tidak ada bagian untuk nelayan. Pihaknya akan mengikuti dan sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo. "Tidak ada (jatah untuk nelayan). Disuruh tenggelamin ya tenggelamin," tutupnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti sesumbar akan kembali menenggelamkan kapal asing ilegal, yang berlayar di perairan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News