Ke Papua untuk Natalan, Jokowi Belum Tentu Bisa Blusukan

Ke Papua untuk Natalan, Jokowi Belum Tentu Bisa Blusukan
Ke Papua untuk Natalan, Jokowi Belum Tentu Bisa Blusukan

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Natal bersama warga Papua. Menurut Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, ddalam kunjungan ke Papua nanti Jokowi  akan mendatangi tiga tempat, yaitu Jayapura, Wamena, dan Sorong.

Menurut Tedjo, Polda Papua dan Kodam Cenderawasih sudah memastikan keamanan di provinsi paling timur itu. "Dari Papua, polda dan kodam sudah menyatakan siap untuk melakukan pengamanan kedatangan presiden," ujar Tedjo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (18/12).

Namun, Tedjo belum memastikan apakah Jokowi juga akan melakukan blusukan ke tempat lainnya di Papua.

Sementara Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyatakan, Jokowi sebenarnya ingin pergi ke tempat lainnya di Papua. Namun, rencana itu masih akan dirapatkan karena menyangkut keselamatan kepala negara, terutama di wilayah-wilayah rawan konflik.

"Kami juga berbicara dengan pihak-pihak lain di Papua, termasuk relawan Jokowi untuk mendapatkan suatu blusukan ke Papua untuk memungkinkan presiden mendengar suara masyarakat," tutur Andi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Natal bersama warga Papua. Menurut Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, ddalam kunjungan ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News