Togar Sianipar: Berkelahi sampai Bonyok Silakan, asal di Kamar

Togar Sianipar: Berkelahi sampai Bonyok Silakan, asal di Kamar
Hulman Sitorus (kiri) dan Koni Ismail. Foto: Metro Siantar/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komjen (Purn) Togar M Sianipar makin gemas saja melihat perseteruan terbuka antara Walikota Siantar Hulman Sitorus dengan wakilnya, Koni Ismail.

Ingin menyampaikan uneg-unegnya, mantan pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) itu pun menghubungi JPNN, Kamis (18/12).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengaku gemas, karena dulu sebelum pasangan Hulman-Koni dilantik menjadi wako dan wawako Siantar, dirinya pernah berpesan agar mereka bisa memenej perbedaan pendapat ketika sudah memimpin roda pemerintahan Kota Siantar.

Nah, mantan Kapolda Bali, Sumsel, dan Kaltim itu pun menceritakan kalimat yang pernah disampaikan keduanya, ketika itu.

"Saya saa itu bilang kepada mereka berdua. Kalau ada perbedaan, persoalan, selesaikan baik-baik. Karena perbedaan pendapat itu manusiawi. Tapi cukup kalian berdua yang tahu. Istri pun jangan sampai tahu. Kalau perlu berkelahi, berkelahi lah di kamar. Sampek benyok-benyok pun tak apa, tapi di kamar, hanya berdua yang tahu. Itu dulu pesan saya," ujar Togar, yang mengaku saat pilkada Siantar 2010, dirinya merupakan anggota timses pasangan Hulman-Koni.

Dengan nada keras, sesepuh Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolres Simalungun pada 1989 itu mengatakan, jika untuk menyelesaikan masalah pribadi saja tidak bisa, maka Hulman dan Koni diragukan kemampuannya menyelesaikan persoalan yang dihadapi rakyatnya.

"Memimpin diri sendiri saja tak bisa, bagaimana bisa memimpin rakyat?" cetusnya.

Karena itu, lulusan Akpol 1971 itu berharap, Hulman dan Koni segera sadar diri. Bahwa perseteruan keduanya yang secara terbuka itu, bakal mengganggu proses pemerintahan.

JAKARTA - Komjen (Purn) Togar M Sianipar makin gemas saja melihat perseteruan terbuka antara Walikota Siantar Hulman Sitorus dengan wakilnya, Koni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News