Kapolri Sebut 50 Orang Diperiksa terkait Penembakan di Paniai

Kapolri Sebut 50 Orang Diperiksa terkait Penembakan di Paniai
Kapolri Sebut 50 Orang Diperiksa terkait Penembakan di Paniai

jpnn.com - JAKARTA - Pelaku penembakan terhadap empat warga di wilayah Paniai Papua, hingga saat ini belum diketahui. Kapolri Jenderal Sutarman mengaku saat ini baru 50 saksi yang diperiksa atas peristiwa tersebut.

"Sedang diproses. Sudah 50 orang yang diperiksa. Saya kira tidak terlalu susah menemukan senjatanya dari mana," kata Kapolri di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/12).

Meski belum ada penetapan tersangka, Kapolri menjamin bahwa penyelenggaraan Natal bersama Presiden Joko Widodo akan berjalan aman dan lancar. Ia menyatakan TNI-Polri sudah mempersiapkan pengamanan kedatangan presiden sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Kita sudah meyakinkan bahwa presiden ke Papua di samping untuk perayaan Natal juga akan menyerap aspirasi masyarakat Papua agar bisa lebih baik. Pesan yang akan kita sampaikan perlu rasa aman agar sampai pada masyarakat dan membangun Papua lebih maju

Sementara itu, Seskab Andi Widjajanto mengungkapkan masalah Paniai, presiden sudah menginstruksikan agar diusut tuntas. Ia meyakini kasus penembakan itu akan segera selesai.

"Instruksinya adalah pengusutan tuntas. Sudah ada tim gabungan yang dikoordinasi menkopolhukam. Penyelidikannya sedang dilakukan, kami membuka diri untuk menerima hasil-hasil temuan oleh tim-tim yang ada," kata Andi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Pelaku penembakan terhadap empat warga di wilayah Paniai Papua, hingga saat ini belum diketahui. Kapolri Jenderal Sutarman mengaku saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News