Mayweather Ogah Lawan Khan

Mayweather Ogah Lawan Khan
Floyd Mayweather Jr . Foto: AFP Photo

jpnn.com - MEGAFIGHT yang akan mempertemukan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr semakin dekat dengan kenyataan. Setelah sempat "diganggu" dengan kehadiran Amir Khan, kini duel termahal sepanjang sejarah itu tidak lagi terhalang. Itu setelah Mayweather menegaskan tidak berminat bertarung dengan Khan dan menyebutnya petinju "tidak terkenal".

Khan menyimpan asa bertemu dengan Mayweather usai meraih kemenangan telak atas Devon Alexander di Las Vegas akhir pekan lalu. Petinju keturunan Pakistan itu sempat muncul sebagai "penantang ketiga" di tengah tidak menentunya kepastian pertarungan Pacquiao dan Mayweather. Tapi kemarin (17/12) juara kelas welter versi WBA, WBC, dan IBF itu dengan tegas menolak ide untuk bertarung dengan Khan.

"Saat bertarung, dia ditonton 4000 orang. Jadi Amir Khan bukan petinju yang perlu dipertimbangkan," cetus petinju 38 tahun itu di konvensi World Boxing Council.

"Tidak ada yang kenal siapa Amir Khan, kecuali mereka yang berkecimpung di dunia tinju," tambahnya.

Mayweather, yang punya rekor pertarungan 47 kali tanpa kalah itu kemudian menegaskan keinginannya bertarung dengan legenda hidup Filipina, Manny Pacquiao. "Fokus saya sekarang adalah Manny Pacquiao. Ayo kita wujudkan," serunya.

Publik tinju dunia sudah lima tahun menunggu superfight ini terwujud. Kedua pihak silih berganti saling mengingkari janji tentang kesediaan mereka naik ring. Tapi Pergunjingan terkait pertarungan yang sudah lama ditunggu itu semakin mengerucut dalam beberapa pekan terakhir. Jumat lalu (12/12) Mayweather menawarkan 2 Mei sebagai hari-H duelnya melawan Pac Man- julukan Pacquiao.

Sang lawan merespon dengan tantangan.

"Jangan cuma omong besar. Ayo berikan para penggila (tinju) pertarungan yang mereka inginkan. Mereka sudah menunggu cukup lama," cuitnya dengan menyebut akun pribadi Mayweather @FloydMayweather. Maklum, dari pemberitaan media Amerika menyebutkan, justru pihak Mayweather-lah yang terkesan ogah-ogahan bernegosiasi dengan kubu Pacquiao.

MEGAFIGHT yang akan mempertemukan Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr semakin dekat dengan kenyataan. Setelah sempat "diganggu" dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News