145 Ribu Polisi Amankan Natal

145 Ribu Polisi Amankan Natal
145 Ribu Polisi Amankan Natal. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,  Polri akan menurunkan sekitar 145 ribu personel untuk pengamanan di seluruh Indonesia. Pengamanan juga akan dilakukan dengan pasukan gabungan dari TNI.

"Kita siapkan 145 ribu personel untuk pengamanan seluruh Indonesia. Khusus Jakarta 22 ribu personel," ujar Kapolri Jenderal Sutarman di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (19/12).

Selain itu, kata kapolri, juga akan dilakukan pengetatan terhadap warga yang keluar masuk dalam negeri. Sementara itu, di lingkungan gereja, kapolri mengimbau agar umat tidak membawa tas atau kantong yang terlalu besar yang dapat menimbulkan kecurigaan.

Biasanya, gereja-gereja akan disterilkan sebelum dimulai ibadah. Sterilisasi dilakukan dengan alat pendeteksi dan anjing pelacak.

"Tentu kita akan tetap lakukan pemeriksaan biar tidak ada masyarakat yang masuk ke gereja membawa barang terlarang," tegas Sutarman. (flo/jpnn)


 

 


JAKARTA - Jelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015,  Polri akan menurunkan sekitar 145 ribu personel untuk pengamanan di seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News