Taylor Phinney Ingin Menangkan Kembali Tour California

Taylor Phinney Ingin Menangkan Kembali Tour California
Taylor Phinney. Foto: roadcyclinguk

jpnn.com - DI KALA rekan-rekan setimnya di BMC menggenjot porsi latihan jelang musim 2015, Taylor Phinney masih terus berjuang mengembalikan kondisi fisiknya pasca kecelakaan hebat di USA Cycling National Road Championship Mei lalu. Meski butuh cukup waktu, Phinney punya target comeback di Tour of California.

Awalnya, cyclist asal Colorado, Amerika Serikat itu berambisi mempertahankan gelar juaranya di Dubai Tour, Februari 2015. Namun kondisinya dirasa tidak memungkinkan. Target turun di event yang dimenangkannya tahun ini, Tour of California, dirasa lebih realistis karena akan berlangsung Mei nanti.

"Sulit bagiku saat mengingat harus melewatkan seluruh balapan Classic tahun ini. Ini akan menjadi satu tahun penuh yang panjang," ujarnya di kem tim BMC di Denia, Spanyol.

Phinney harus menjalani proses pemulihan lebih lama dari yang diprediksi sebelumnya. Kaki kirinya masih lebih kecil empat sentimeter dari yang kanan. Selain itu, pergerakan kaki kirinya belum bisa penuh dan kuat. Juara National Time Trial Championships 2014 itu punya ambisi untuk mencapai kembali performa terbaiknya, tapi selalu dibayangi kegagalan.

"(Cedera) ini tidak akan membuatku patah semngat. Aku akan melakukan segalanya untuk bisa kembali dan melakukannya dengan terus-menerus. Aku berbicara dengan dokter dan dia meyakinkan 'Hei, kau bisa berlatih keras dan kembali (ke performa terbaik. Tapi kau tak bisa melakukannya terlalu keras karena bisa berdampak permanent pada lututmu setelah usiamu melewati 30 tahun'," paparnya.

Jadi saat ini, pembalap 24 tahun itu tak bisa berlatih terlalu keras di gym atau bersepeda dalam jarak jauh. Karena lututnya akan langsung bengkak dan mengakibatkan kesakitan yang terus-menerus.

"Memang bukan sakit yang menyiksa. Tapi kau pasti tak ingin merasakannya. Jadi harus ekstra hati-hati," tandasnya.(cak)


DI KALA rekan-rekan setimnya di BMC menggenjot porsi latihan jelang musim 2015, Taylor Phinney masih terus berjuang mengembalikan kondisi fisiknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News