Anggap SBY Lebih Kuat Dibanding Megawati

Anggap SBY Lebih Kuat Dibanding Megawati
Anggap SBY Lebih Kuat Dibanding Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Jefry Riwu Kure menilai hanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mampu memimpin PD, karena berbagai pengalamannya hingga berhasil memimpin bangsa dan negara.

"Hanya SBY yang paling tepat memimpin Partai Demokrat. Saya selaku kader juga berharap Pak SBY bersedia bilamana pada kongres nanti diminta kembali memimpin Partai Demokrat," kata Jefry, di Gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (19/12).

Meski saat ini SBY disibukkan memimpin organisasi dunia lanjutnya, SBY masih sangat diharapkan untuk mempersatukan kader Demokrat di seluruh daerah sebab sosok SBY sangat akrab di telinga masyarakat.

Selain itu, Jefry menilai dua periode menjadi Presiden RI, SBY berhasil memimpin bangsa. "Saya yakin di pemilu 2019, Demokrat kembali jadi idola masyarakat sebab secara relatif Pak SBY tentu punya waktu menjalankan roda partai," harapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, adanya anggapan Demokrat kekurangan kader untuk memimpin partai? Jefry menegaskan bahwa SBY pantas didorong kembali jadi Ketua Umum Demokrat lima tahun ke depan.

"Seperti Megawati Soekarnoputri di PDIP, Wiranto di Hanura, Prabowo di Gerindra dan Hatta Rajasa di PAN. Jadi sangat tepat jika seluruh kader Partai Demokrat kembali mendorong Pak SBY jadi ketua umum. Lagi pula, mencermati peta politik lima tahun ke depan, hanya SBY yang paling kuat dibanding dengan ketua umum partai lainnya," pungkas Jefry Riwu Kure. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Jefry Riwu Kure menilai hanya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mampu memimpin PD, karena berbagai pengalamannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News