Musim 2016, Tim MotoGP Pakai Bahan Bakar 22 Liter

Musim 2016, Tim MotoGP Pakai Bahan Bakar 22 Liter
Musim 2016, Tim MotoGP Pakai Bahan Bakar 22 Liter

jpnn.com - LONDON - Komisi Grand Prix mengeluarkan keputusan penting terkait balapan MotoGP musim 2016. Semua tim yang berlaga di balapan kuda besi akan membalap dengan bahan bakar sebanyak 22 liter.

Jumlah itu merupakan penambahan cukup signifikan bagi tim yang tetap berlaga di kelas pabrikan. Selama ini, Honda dan Yamaha hanya boleh menggunakan bahan bakar sebanyak 20 liter.

Selain itu, unit kontrol eletronik (ECU) yang dipakai semua tim juga bakal distandarkan. Hal itu melengkapi perubahan pemasok ban tunggal dari Michelin ke Bridgestone.

Nah, untuk musim 2015, Komisi GP juga sudah mengeluarkan aturan tentang biaya paket rem. Semua tim tidak boleh menggunakan dana lebih dari 70 ribu Euro untuk berbagai item seperti cakram, kampas serta kaliper.

Namun, nominal itu masih bisa diutak-atik. Sebuah tim yang memilih tak menggunakan kaliper dalam sistem pengereman hanya boleh memakai dana tak lebih dari 60 ribu Euro. (jos/jpnn)


LONDON - Komisi Grand Prix mengeluarkan keputusan penting terkait balapan MotoGP musim 2016. Semua tim yang berlaga di balapan kuda besi akan membalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News