Cover Head Custom: Cukup Modal Bodi Bekas

Cover Head Custom: Cukup Modal Bodi Bekas
Cover Head Custom: Cukup Modal Bodi Bekas. Foto Ototrend/JPNN

Makin banyak saja, motor jenis sport maupun bebek jantan, yang identik dengan cover head, meluncur di pasaran tampil lebih atraktif. Terlebih lagi, desain cover head juga muda dijahili, sehubungan dengan penggunaan fiber, untuk mengupgrade tampilannya.
    
Seperti halnya Ali modifikator Cak Cuk Air Brush, yang punya work shop di kawasan Jl. Kedung Mangu, Surabaya, Jawa Timur. Berbahan dasar cover head Satria F, Ali merombak tampilan cover head berdesain naga.
    
Sipnya, kreasin yang dilakukan Ali tak memakai bahan fiber. "Kalau itu sudah kuno dan semua bisa, " kata modifikator ramah ini.

"Sekarang saya coba pakai bahan bodi bekas yang tak terpakai. Jadi, awal mula pengerjaan, saya sket lebih dulu wajah naga dengan konsep tiga dimensi. Bagian mana yang harus perlu dicoak dan bagian mana yang harus timbul," lanjutnya.
    
Setelah itu, sket yang dibuat tadi terapkan pada potongan plastik. "Dan potongan-potongan bodi yang akan disambung ini, kadang juga perlu dibentuk melengkung ada juga yang bisa dipakai bentuk rata, "urai Ali.  
    
Sebagai proses finishingnya, cukup pakai solder terutama dibagian sambungan. Tapi misalkan hasil lelehan antar plastik sebagai proses penyatuan tadi tetap kasar, bisa dipoles pakai dempul. "Dan terpenting, untuk membuatnya harus pandai berimajinasi menentukan pola, "pasti Ali. (Fajar/JPNN)


Makin banyak saja, motor jenis sport maupun bebek jantan, yang identik dengan cover head, meluncur di pasaran tampil lebih atraktif. Terlebih lagi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News