Hari Ini Jokowi Hadiri Perayaan Natal di Jayapura

Hari Ini Jokowi Hadiri Perayaan Natal di Jayapura
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan misa Natal kemarin, berlangsung lancar di seluruh penjuru Indonesia. Hingga tadi malam, tidak ada laporan gangguan yang signifikan. Pesan utama Natal 2014 yakni Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga tersampaikan hingga pelosok negeri.

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom yang tadi malam berada di Jayapura, Papua menuturkan, pelaksanaan misa Natal pada umumnya berlangsung lancar.

"Di Papua, masyarakat juga menyambut meriah kedatangan Jokowi untuk merayakan Natal bersama-sama," katanya tadi malam.

Gomar kemarin mengikuti misa Natal di GKI Pengharapan Papua. Dia menjelaskan pesan-pesan yang disampaikan pada misa Natal itu sesuai dengan tema besar yang digagas PGI. Yakni Berjumlah dengan Allah dalam Keluarga.

Dia mengatakan jika suami dan istri saling memaafkan, serta anak-anak saling menyapa sesama anggota keluarga lain, sesungguhnya saat itu adalah perjumpaan Allah.

Terkait dengan agenda Jokowi di Papua hari ini, Gomar mengatakan akan merayakan natal yang dipusatkan di Stadion Mandala, Jayapura. Setelah itu Jokowi akan mengikuti pertemuan bersama tokoh-tokoh agama setempat di gedung pertemuan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

"Saya juga akan mengikuti pertemuan tokoh-tokoh agama itu," katanya.

Salah satu yang akan ia sampaikan dalam pertemuan itu adalah, tuntutan supaya pemerintah pusat (Jakarta) lebih banyak mendengar permintaan atau harapan dari masyarakat Papua. Sehingga tidak memunculkan kesan bahwa "Jakarta" mendikte "Papua".

JAKARTA - Pelaksanaan misa Natal kemarin, berlangsung lancar di seluruh penjuru Indonesia. Hingga tadi malam, tidak ada laporan gangguan yang signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News