Kasad Hadiri Natal Bersama Prajurit dan Masyarakat di Wamena

Kasad Hadiri Natal Bersama Prajurit dan Masyarakat di Wamena
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri acara Natal bersama Pangdam XVII/Cenderawasih dengan prajurit serta masyarakat Papua di Wamena, Kamis (25/12). Kedatangan Kasad di Wamena disambut tarian adat penerimaan unsur Muspida Kabupaten Jaya Wijaya.

Kasad beserta rombongan menuju gedung Ukhumiarek Asso untuk mengikuti acara open house yang dihadiri oleh para prajurit, para tokoh masyarakat, dan para kepala suku masyarakat setempat. Pada acara tersebut juga digelar pasar murah untuk masyarakat dengan menyiapkan 8 ribu paket sembako.

Kunjungan Kasad untuk merayakan Natal di Papua bertujuan untuk melihat dari dekat dan ikut merayakan kegembiraan prajurit dan masyarakat di pedalaman Papua.

Di hari baik ini diharapkan akan terwujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kehidupan masyarakat yang aman, damai dan sejahtera dengan suasana persaudaraan sejati dalam kasih Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kedamaian tentunya tidak hanya didapatkan oleh umat Kristiani tapi juga menjadi dambaan seluruh umat manusia.

Selain acara Natal bersama Kodam XVII/Cenderawasih akan menyelenggarakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD pada 26 sampai dengan 28 Desember 2014 di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua di Jayapura.

Pameran alutsista di Papua tidak selengkap seperti yang digelar di Jakarta. Namun  diharapkan hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk hadir di acara pameran tersebut.

Pameran terbuka untuk umum dan gratis, sehingga masyarakat Papua dapat menikmati pameran tersebut. Pameran tersebut juga digelar untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang diterima sekaligus menjawab permintaan masyarakat yang ingin melihat secara langsung persenjataan TNI AD.

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri acara Natal bersama Pangdam XVII/Cenderawasih dengan prajurit serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News