Kursi Mobil Pimpinan DPRD DKI Ternyata Bisa Mijit

Kursi Mobil Pimpinan DPRD DKI Ternyata Bisa Mijit
Inilah 5 Mobil mewah yang akan dipakai oleh pemimpin DPRD DKI Jakarta.

jpnn.com - Luar biasa. Mobil dinas para bos DPRD DKI Jakarta ternyata mimiliki fasilitas yang wah. Kursi di mobil jenis Toyota All Camry 2.5 Hybrid itu bisa memijit sendiri.

Camry seharga Rp 709,5 juta itu para pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi (PDIP) dan empat orang wakil yaitu M Taufik (Gerindra), Triwisaksana (PKS), Abraham Lunggana (PPP) dan Ferrial Sofyan (Demokrat). Kini 5 mobil mewah tersebut sudah dipajang di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakpus.

Dari penelusuran Nonstop, All New Camry Hybrid dilengkapi dengan mesin HYBRID IL4, 16-Valve, DOHC dengan kapasitas 2.494 cc. Sedan mewah ini difasilitasi Rear Seat Relaxation System. Cukup dengan menekan tombol di buckle seat belt, kursi belakang akan memberikan sentuhan pijatan dari pinggang hingga punggung.

Fitur ini hanya tersedia di kursi belakang, kiri dan kanan. Lalu, ada AC tiga zona. Teknologi ini memungkinkan penumpang di kursi belakang buat mengatur tingkat dingin AC. Pengaturan bisa dilakukan lewat kontrol kursi belakang.

Kontrol ada di bagian tengah sandaran kursi belakang yang bisa dibuka. Saat dibuka langsung terlihat tombol dan juga arm rest. Bisa juga dibuat sebagai menyimpan wadah serbaguna. Selain AC, tombol audio juga bisa diatur dari belakang.

Melalui kontrol tersebut juga bisa mengatur kemiringan sandaran kursi, dan juga menutup dan membuka tirai belakang (rear power sun shade). Buat tetap menjaga privasi, jendala bagian samping juga dilengkapi dengan tirai, hanya ditutup dengan cara manual, menarik dari bawah kaca dan dikaitkan di atas.

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menyebut kalau lima mobil dinas itu seharga Rp 698 juta dan bukan Rp 709,5 juta. Kepala BPKD DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku, bukan hanya para pimpinan tapi anggota DPRD juga akan mendapatkan mobil dinas.

Untuk anggota, akan dikasih mobil seharga Rp 300 juta jenis Toyota Corolla Altis hybrid. Heru beralasan, kalau pembelian mobil tersebut untuk mendukung kampanye lingkungan demi mengurangi polusi udara di Jakarta.

Luar biasa. Mobil dinas para bos DPRD DKI Jakarta ternyata mimiliki fasilitas yang wah. Kursi di mobil jenis Toyota All Camry 2.5 Hybrid itu bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News