Wali Kota Makassar Ingin PSM Kembali Berjaya

Wali Kota Makassar Ingin PSM Kembali Berjaya
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto. Foto: Dokumen Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, memastikan  mendukung tim sepak bola kebanggaan Sulawesi Selatan, PSM.

“PSM merupakan kebanggaan semua. Saya mau klub kebanggaan kita ini kembali berjaya, saya akan support PSM,” ujar Danny saat menerima kunjungan manajemen PSM di rumah jabatannya, Kamis (25/12) dilansir Fajar (Grup JPNN.com).

Meski demikian, wali kota tidak diperkenankan mengeluarkan kebijakan membiayai PSM karena adanya aturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2011, tentang larangan penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk membiayai klub sepakbola profesional. Untuk itu, cara yang dilakukan Danny  dengan mempromosikan tim pasukan Ramang mendapatkan bantuan sponsor.

“Pemkot insya Allah akan membantu PSM sesuai dengan aturan karena adanya larangan pakai uang negara, maka kita akan himpun kekuatan swasta untuk membatu PSM,” tuturnya.

Danny juga akan segera melakukan pembenahan lapangan Karebosi sebagai tempat latihan PSM.

“Yang pasti akan saya benahi lapangan Karebosi, saya usahakan ada lampu di situ, jadi biar malam bisa latihan juga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tahun 2015 Pemkot akan menyelenggarakan berbagai turnament sepak bola jalanan, yang melibatkan usia muda.

Danny berharap, pembenahan bibit sepak bola usia dini harus kembali digaungkan, guna memberikan kontribusi pemain lokal bertalenta kepada PSM.
Dalam waktu dekat, Wali Kota Danny, dijadwalkan akan melakukan pertandingan uji coba malam hari untuk memastikan kesiapan penggunaan Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging) sebagai home base PSM.

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, memastikan  mendukung tim sepak bola kebanggaan Sulawesi Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News