2015 Berusia 4 Tahun, Saatnya JKT48 Punya Single Orisinal

2015 Berusia 4 Tahun, Saatnya JKT48 Punya Single Orisinal
Naomi (tengah) bersama Tim KIII, berharap JKT48 bisa go international. Dimas/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Tahun depan, JKT48 bakal berusia empat tahun. Meski sudah memiliki banyak fans, para personel merasa idol group tersebut belum banyak dikenal. Karena itu, mereka dan manajemen bakal bekerja sama dengan fans untuk menarik lebih banyak penggemar.

KAPTEN JKT48 Melody Nurramdhani Laksani berharap pada 2015 JKT48 bisa memiliki single sendiri. Selama ini, idol group dengan 68 personel itu hanya menyanyikan ulang lagu milik kakak mereka. Misalnya, AKB48 hingga HKT48. “Banyak member dan fans berharap kami mempunyai single orisinal,” ujarnya.

Dia pun mengamini mimpi member lainnya soal konser di luar negeri. Dengan berakhirnya konser Mengarungi Samudra Nusantara Mengetuk Pintu Hatimu, hal itu bisa menjadi pertimbangan untuk manggung di luar negeri.

Menurut mahasiswi tingkat akhir tersebut, mimpi itu bukan hal yang mustahil. Apalagi, mereka mempunyai beberapa lagu yang dibawakan dalam bahasa Inggris. JKT48 memang perlu membuat gebrakan untuk menambah fans. Mereka juga mempunyai harapan agar fans dan JKT48 Operational Team (JOT) bisa berhubungan lebih baik untuk kemajuan bersama.

“Untuk diri sendiri, aku ingin selalu lebih baik. Apa yang didapat sekarang, bukan segalanya. Aku juga pengen bisa cepat lulus kuliah,” ujarnya lantas tersenyum.

Beby Chaesara Anadila yang dikenal jago menari juga masih merasa fans JKT48 kurang menyebar. Pada tahun ketiganya, dia berharap JKT48 bisa menjangkau fans lebih luas. Itu hanya bisa dilakukan kalau member, fans, dan staf bisa bergandengan tangan.

“Aku berharap yang tahu JKT48 enggak cuma fans, tetapi juga orang lain. Semua orang mengetahui JKT48 tidak hanya dari nama, tetapi teater dan konsernya,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kapten Tim KIII Shinta Naomi. Berdasar pengalamannya, di lingkungannya saja masih ada yang bingung kalau ditanya apa itu JKT48. “Ke depan, semoga nama JKT48 makin naik dan maju. Pengen go internasional juga,” katanya.

Tahun depan, JKT48 bakal berusia empat tahun. Meski sudah memiliki banyak fans, para personel merasa idol group tersebut belum banyak dikenal. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News