JKT48 Ingin Terus Menginspirasi

JKT48 Ingin Terus Menginspirasi
Veranda (kanan) dalam satu penampilannya bersama JKT48. Dia berharap JKT48 bisa terus memberikan inspirasi. Dhimas Ginanjar/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Menginjak usia ke-3, para personel JKT48 berharap keberadaan mereka tidak hanya meramaikan panggung hiburan Indonesia. Lebih dari itu, 68 member ingin memberikan inspirasi bagi para penggemarnya.

Harapan itu muncul dari Jessica Veranda. Dia mengatakan, pada 2015 JKT48 harus bisa terus memberikan inspirasi. Dia sangat terharu saat fans yang datang kepadanya dan berkata ingin seperti dirinya. Bagi dia, itu menjadi pujian sekaligus dorongan untuk terus maju.

Ve, sapaan akrabnya, yakin JKT48 yang memiliki tiga generasi akan terus berkembang. Karena itu, para member bisa terus memberikan inspirasi. Apalagi, pada tahun ketiganya, fans perempuan terus tumbuh. Selain itu, dia juga ingin berkembang bisa solo karir.

’’Seperti Haruka yang mulai solo karir, semoga aku nanti bisa. Kalau untuk diri sendiri, aku ingin terus membuat orang tua bangga,’’ jelasnya.

Harapan serupa juga dilontarkan Cindy Yuvia. Member kelahiran 14 Januari 1998 itu berharap agar JKT48 bisa terus berkembang dan makin dikenal. Sister group AKB48 pertama di luar Jepang tersebut juga diharapkan bisa bertahan lama hingga generasi-generasi baru bermunculan. ’’Aku juga ingin lulus dan kuliah di jurusan yang diinginkan,’’ imbuhnya.

Viviyona Apriani, rekan seangkatan Yuvia di JKT48, juga ingin JKT48 makin berkembang. Bisa seperti tagline konser hari jadi ketiga nanti. Yakni, Saya Masih Anak Kecil. Artinya, mereka tidak cepat puas dengan apa yang didapat. Termasuk, mempunyai banyak inovasi untuk menarik banyak fans.

’’Kami terus berkembang dan mengepakkan sayap lebih tinggi lagi. Kalau untuk diri sendiri, aku ingin bisa mengimbangi sekolah dan latihan,’’ harapnya.

Meski tergolong baru di JKT48, member lain asal Jepang, Chikano Rina, juga sudah menata mimpi-mimpinya di Indonesia. Dia berusaha keras untuk menyampaikan harapan tersebut melalui bahasa Indonesia. Dia berharap JKT48 harus lebih sukses dan terkenal. ’’Semoga aku juga bisa terkenal di Indonesia,’’ tuturnya. (dim/fal)


Menginjak usia ke-3, para personel JKT48 berharap keberadaan mereka tidak hanya meramaikan panggung hiburan Indonesia. Lebih dari itu, 68 member


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News