Aplikasi Heat Protector: Butuh Bushing, Lebih Stabil dan Menghambat Panas

Aplikasi Heat Protector: Butuh Bushing, Lebih Stabil dan Menghambat Panas
Butuh Bushing, Lebih Stabil dan Menghambat Panas. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Produsen variasi memang jeli menyajikan option asesoris. Tak perlu beda desain, beda motif aja pasti diburu. Apalagi ada embel-embel Thailand, pasti diaplikasi.

Begitu juga yang terjadi pada deflektor knalpot alias heat-protector, spesial buat skutik. Lagi marak, deflektor dengan embel-embel nama Thailand, seperti halnya 125 MX yang diperuntukkan buat Xeon dan masih banyak lagi motif yang lain.

Hasilnya memang keren juga sih, mengingat pada bagian ini biasanya disajikan hitam pekat. Dengan hanya mengganti deflektor, tampilan kolong bisa didongkrak jadi lebih modis. Cuman, ada cara yang perlu diperhatikan saat pemasangan deflektor yang berbahan plastik olahan.

Cukup tambahkan bushing almu pada lubang yang dimanfaatkan menjadi dudukan baut. Jadi bushing ini sifatnya, selain sebagai penstabil kedudukan deflektor. Juga menjadi penghambat rambatan panas dari bodi silincer ke deflektor. Dengan cara ini, umur deflektor termasuk cat jadi lebih tahan terhadap pengaruh panas knalpot. (pid/jpnn)


Produsen variasi memang jeli menyajikan option asesoris. Tak perlu beda desain, beda motif aja pasti diburu. Apalagi ada embel-embel Thailand, pasti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News