Melihat Warga Papua, Hati Jokowi Terharu Penuh...

Melihat Warga Papua, Hati Jokowi Terharu Penuh...
Joko Widodo. Foto: istimewa

jpnn.com - PAPUA - Presiden Joko Widodo secara khusus menilai Papua tidak hanya membutuhkan pelayanan kesahatan, tidak hanya membutuhkan layanan pendidikan, juga tidak hanya membutuhkan pembangunan jalan, jembatan, dan pelabuhan saja.

Menurut Jokowi, rakyat Papua juga butuh didengar dan diajak bicara. “Itulah sikap dasar saya dalam membicarakan setiap persoalan-persoalan yang ada di Papua,” ujarnya saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2014, yang diselenggarakan di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (27/12) malam.

Jokowi mengaku, selain dalam rangka Perayaan Natal Nasional, kedatangannya ke Papua kali ini ingin dipergunakan sebanyak-banyaknya untuk lebih mendengar suara rakyat Papua.

Di akun resmi facebook-nya, sekitar setengah jam yang lalu, Jokowi juga mencurahkan perasaannya soal Papua. "Melihat begitu semangat dan cintanya warga Papua terhadap negerinya Indonesia, hati saya terharu penuh...inilah wajah bangsaku, inilah bagian cita-cita Bung Karno 'politik sebagai pembebasan manusia'. Saatnya membangun Papua, membangun tanpa menyakiti. Saatnya mendengar warga Papua. Rakyatlah gudang gagasan," singkat Jokowi. (adk/jpnn)


PAPUA - Presiden Joko Widodo secara khusus menilai Papua tidak hanya membutuhkan pelayanan kesahatan, tidak hanya membutuhkan layanan pendidikan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News