Gubernur Ini Dukung UMP Direvisi

Gubernur Ini Dukung UMP Direvisi
Gubernur Ini Dukung UMP Direvisi

jpnn.com - JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) membuka peluang adanya revisi besaran UMP. Itu mengingat adanya kenaikan BBM yang berimbas meningkatnya sejumlah harga pokok di pasaran. HBA menegaskan, revisi UMP akan segera dibahas dewan pengupahan.

“Kalau memang memungkinkan, kenapa tidak. Saya sangat mendukung UMP di revisi,” tegasnya usai memimpin rapat, kemarin (29/12).

Dia mengatakan, revisi UMP akan dikaji secara detail oleh dewan pengupahan. Dia sendiri memastikan akan mendukung apapun keputusan dewna pengupahan. Sebab, dewan pengupahan berasal dari kalangan pengusaha, buruh dan pemda.

“Paling lama awal januari 2015 akan ada keputusan,” singkatnya.

Revisi besaran UMP muncul dari desakan sejulah buruh yang tergabung dalam serikat buruh seluruh indonesia (SBSI). Mereka menuntut revisi kenaikan UMP dari Rp 1,710 juta menjadi Rp 1,965 juta.  

Jubir SBSI, Roida Pane meminta Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) untuk merivisi UMP 2015. Karena pemerintah harus mempertimbangkan dampak kenaikan harga BBM. Sebab harga-harga kebutuhan pokok melonjak tajam dan gaji yang telah ditetapkan tidak mencukupi.

Pihaknya menawarkan beberapa opsi terhadap pengusulan UMP, namun direspon  dewan pengupahan Provinsi Jambi.

"UMP yang telah ditetapkan menjadi tidak berarti, ketika harga BBM naik. Seharusnya pemerintah mengakomodir potensi kenaikan harga BBM tersebut," ucapnya.

JAMBI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) membuka peluang adanya revisi besaran UMP. Itu mengingat adanya kenaikan BBM yang berimbas meningkatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News