Hingga Sore Hanya Hujan Ringan di Area Pencarian

Hingga Sore Hanya Hujan Ringan di Area Pencarian
Heliporter milik Tentara AS ikut melakukan pencarian korban AirAsia QZ8501. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - TIM gabungan hingga saat ini terus melakukan pencarian terhadap bangkai pesawat AirAsia QZ 8501 dan juga ratusan penumpang yang belum ditemukan.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Lanud Iskandar Pangkalan Bun Lukman Soleh,‎ menyebut cuaca kondusif itu antara pukul 10.00 WIB hingga sore hari.

"Kalau untuk pagi ini cuacanya tidak kondusif. Cuaca kondusif bantu pencarian pukul 10.00 WIB sampai sore hari," kata Lukmah dalam briefing di depan penerbang Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Minggu (4/1).

Lukman menjelaskan, pihaknya membuat prakiraan cuaca tiap tiga jam dan dibagi menjadi dua sektor yaitu utara (sektor I dan II) dan selatan (sektor III dan IV).

Berikut prakiraan cuaca selengkapnya di lokasi pencarian AirAsia:

Pukul 07.00‎-10.00 WIB: Lanud berawan. Sektor utara berawan dan hujan ringan sampai sedang, sektor selatan hujan sedang hingga lebat

‎Pukul 10.00-13.00 WIB: ‎Lanud berawan. Sektor utara berawan dan hujan ringan hingga sedang, sektor selatan hujan dengan intensitas sedang.

Pukul 13.00-16.00 WIB: Lanud berawan. Sektor utara berawan dan hujan ringan. Selatan berawan dan hujan ringan hingga sedang.

TIM gabungan hingga saat ini terus melakukan pencarian terhadap bangkai pesawat AirAsia QZ 8501 dan juga ratusan penumpang yang belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News