Ahok dan Alex Kompak Siapkan Asian Games

Ahok dan Alex Kompak Siapkan Asian Games
Ahok dan Alex Kompak Siapkan Asian Games

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sepakat akan bekerjasama penuh mempersiapkan penyelenggaraan pesta olahraga Asia, Asian Games ke-18  tahun 2018 mendatang. Rencananya perhelatan olahraga itu diadakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Ini disampaikan keduanya saat mendampingi Presiden Joko Widodo menerima delegasi Olympic Council of Asia (OCA) yang dipimpin langsung oleh presidennya Sheikh Ahmad al Fahal al Sabah di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/1). Pertemuan ini khusus membicarakan rencana Asian Games tersebut.

“Mana yang baik di Jakarta, kita ambil Jakarta. Mana yang baik di Palembang kita ambil di Palembang,” ujar Alex Noerdin.

Menurut Alex, Pemprov Sumsel menyiapkan Stadion Jaka Baring, Palembang untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 itu.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pihaknya menyiapkan lahan di Kemayoran, untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 itu. “Itu kira-kira 11 hektar, dan disitu juga sarana untuk aquatic,” katanya.

Ahok juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan membangun sarana transportasi dari Tangerang Bandara masuk ke Waduk Pluit, Kota Tua, Ancol, Kemayoran, Sunter, Kelapa Gading sampai ke Bekasi, dari Barat ke Timur di Pesisir Pantai.

Sementara stadion yang akan dijadikan andalan dalam penyelenggaraan Asian Games di Jakarta itu, menurut Ahok, adalah stadion kebanggaan Gelora Bung Karno.

Menurut Ahok,  Pemprov DKI Jakarta  akan bekerjasama dengan swasta, BUMD dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dalam pembangunan berbagai sarana dan prasarano olahraga untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 itu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sepakat akan bekerjasama penuh mempersiapkan penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News