Jadi Kapolda Banten, Boy Bakal Gandeng Jawara

Jadi Kapolda Banten, Boy Bakal Gandeng Jawara
Jadi Kapolda Banten, Boy Bakal Gandeng Jawara

jpnn.com - JAKARTA - Brigjen Boy Rafli Amar resmi menjabat Kapolda Banten menggantikan Brigjen Zulkarnaen. Mantan juru bicara Polri itu mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kapolda Banten di Mabes Polri, Jumat (9/1).

Boy mengatakan, target pertamanya setelah dilantik menjadi Kapolda Banten adalah meningkatkan pemeliharaan keamanan dengan menumbuhkan partisipasi masyarakat. Untuk itu, Boy akan merangkul para jawara.

"Karena di masyarakat Banten kita kenal para jawara ya. Dengan para jawara ini kita berharap kita bisa jadikan kerjsama dalam menjaga kemanan masyarakat," ujar Boy usai dilantik sebagai Kapolda Banten oleh Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman.

Boy menegaskan, jawara merupakan potensi masyarakat yang ada di Banten. Karenanya, dia ingin mengajak partisipasi aktif para jawara untuk bekerjasama memelihara keamanan.

"Itu tentu adalah bentuk taghet kita yang kita akan lakukan prioritas. Artinya akan ada peritipasi aktif, salah satunya adalah melalukuan kerjasama apa yang dinamakann civil society," katanya.

Sedangkan Kapolri berpesan agar Boy memahami Banten sebagai daerah penyangga ibu kota negara dan pintu gerbang dari Jawa ke Sumatera. "Jadi rawan penyelundupan baik orang maupun barang," tutur Sutarman.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Brigjen Boy Rafli Amar resmi menjabat Kapolda Banten menggantikan Brigjen Zulkarnaen. Mantan juru bicara Polri itu mengucapkan sumpah jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News