Jadi Kapolda Papua Barat Pertama, Ini Kata Paulus Waterpauw

Jadi Kapolda Papua Barat Pertama, Ini Kata Paulus Waterpauw
Paulus Waterpauw. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melantik Brigjen Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua Barat, Jumat (9/1) di Mabes Polri. Mantan Wakil Kepala Polda Papua itu pun tercatat sebagai Kapolda Papua Barat yang pertama.

Paulus pun siap mengemban amanah itu. Ia menunggu petunjuk dari Kapolri. "Nanti petunjuk itu akan kita kembangkan," tegasnya usai dilantik.

Paulus menegaskan, wilayah pesisir Papua akan menjadi prioritas. Termasuk pula destinasi wisata penting, Raja Ampat, tetap menjadi fokus perhatian pengamanan. "Khusus Raja Ampat kami akan amankan karena itu destinasi wisata penting," kata sosok Bintang Satu yang pernah aktif di kepengurusan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) ini.

Menurutnya pula, secara keseluruhan wilayah Papua Barat tidak banyak terjadi konflik. Sehingga pihaknya ke depan dapat fokus untuk melakukan pembinaan dalam rangka regenerasi kepolisian. 

"Jadi, kami akan konsen ke pembinaan dalam rangka regenerasi polisi," kata Paulus. Dia pun akan menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melantik Brigjen Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua Barat, Jumat (9/1) di Mabes Polri. Mantan Wakil Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News