Wooow, di Papua Barat Harga BBM Rp 250 Ribu/Liter

Wooow, di Papua Barat Harga BBM Rp 250 Ribu/Liter
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

MANOKWARI - Harga bahan bakar bensin dan barang kebutuhan pokok di wilayah pedalaman di Distrik Moskona Timur, Kabupaten Bintuni, Provinsi Papua Barat benar-benar ‘’mencekik leher’’. Kepala Distrik Moskona Timur, Jandri Salakory, SE,MM membeberkan, harga bensin di wilayah yang dipimpinnya ini mencapai Rp 250 ribu/liter.
‘’Ini bukan mengada-ada. Kami beli bensin di Moskona Timur Rp 250 ribu per liter,’’ bebernya kepada sejumlah wartawan di gedung DPR Papua Barat, Rabu (14/1).
Tak hanya bensin, harga kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan tepung di Moskona Timur melambung tinggi. Kadistrik menyebut, harga gula di daerah ini mencapai Rp 100.000-150.000/kg. 

‘’Barang-barang pokoknya naiknya sampai 200 persen. Kenapa harga barang sangat mahal, karena untuk membawa barang-barang dari kota ke Moskona Timur perlu biaya besar, harus bayar timbangan atau carter pesawat yang sangat mahal,’’ katanya. (lm/mas)


MANOKWARI - Harga bahan bakar bensin dan barang kebutuhan pokok di wilayah pedalaman di Distrik Moskona Timur, Kabupaten Bintuni, Provinsi Papua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News