Ratu Kecantikan Tewas di Meja Operasi Sedot Lemak Gratis

Ratu Kecantikan Tewas di Meja Operasi Sedot Lemak Gratis
Catherine Canto. Foto: dailymail.co.uk

jpnn.com - DURAN - Ratu Kecantikan Kota Duran, Ekuador, Catherine Canto, 19, tewas. Dia meregang nyawa di meja operasi liposuction atau sedot lemak .

Dua dokter yang diduga lalai telah ditahan. Operasi itu merupakan salah satu hadiah atas kemenangannya sebagai perempuan tercantik se-Duran.
 
Kejadian nahas tersebut bermula saat Canto yang berprofesi model paro waktu memenangi kompetisi Ratu Kecantikan Duran pada Oktober tahun lalu. Sebagai pemenang, Canto kebanjiran banyak hadiah. Mulai mobil Aveo keluaran terbaru, tablet pintar, hingga operasi plastik gratis. Termasuk sedot lemak.
 
Dalam sebuah wawancara dengan media lokal, Canto menyatakan tidak membutuhkan operasi sedot lemak. Sebab, seusai kompetisi, berat badannya justru turun. Dia bakal berolahraga saja untuk menghilangkan lemak di beberapa titik.

Sayangnya, klinik yang memberikan fasilitas hadiah operasi sedot lemak tidak membiarkan hal tersebut. Sebab, jika Canto mau menjalani operasi, mereka bisa memperoleh promosi gratis besar-besaran.
 
"Sebelum melakukan operasi, dia menerima banyak telepon dari dokter bedah yang berusaha memengaruhinya melakukan operasi. Tapi, dia tetap bilang tidak," kata kakak Canto, Daniel Savala, 24.

Canto berencana memberikan hadiah tersebut kepada orang lain saja yang lebih membutuhkan. Namun, mungkin karena desakan berbagai pihak, dia akhirnya setuju menjalani operasi sedot lemak pada Sabtu (10/1).
 
Canto mendatangi salah satu klinik yang memberikan hadiah dan menjalani operasi. Sayangnya, di tengah-tengah operasi, nyawanya melayang. Pengacara keluarga korban, Carlos Reyes Izquierdo, diberi tahu bahwa Condo meninggal karena edema otak (pembengkakan otak karena banyak cairan, Red).

Tetapi, staf di klinik itu menjelaskan kepada keluarga bahwa Condo meninggal lantaran gagal jantung. Saat ini keluarga sedang menanti kepastian penyebab kematian Condo.

"Bagaimanapun juga, ini bisa dianggap sebagai kelalaian karena (saat operasi) tidak ada dukungan dokter dan mereka tidak mampu menjelaskan apa pun tentang masalah ini," ujar Izquierdo. Dua dokter yang ditengarai lalai sudah ditahan dan dilarang meninggalkan Ekuador.
 
Peristiwa seperti itu bukan kali pertama. Pada 2011, model Brasil Pamela Nascimento, 27, juga meninggal saat melakoni operasi sedot lemak. Pada 2012, runner-up Miss Bumbum Brasil tewas setelah bekas operasinya terinfeksi. (Daily Mail/New York Daily News/Examiner/sha/c14/ami)


DURAN - Ratu Kecantikan Kota Duran, Ekuador, Catherine Canto, 19, tewas. Dia meregang nyawa di meja operasi liposuction atau sedot lemak . Dua dokter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News