Nyetir Dua Menit, Sopir Taksi Ini Terima Tip Rp 12,5 Juta

Nyetir Dua Menit, Sopir Taksi Ini Terima Tip Rp 12,5 Juta
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - SUDAH menjadi kebiasaan, begitu mau turun dari taksi kita menyodorkan uang ongkos sesuai tarif argo plus tip.

Terlebih jika nyetirnya enak dan tidak berpura-pura tak tahu jalan, kita rela memberi tip yang lumayan.

Namun, jika nilai tipnya hingga lebih 200 kali lipat dari tarif yang dibayar, perusahaan taksi bisa bingung.

Oumar Maiga, sopir Freedom Taxi, perusahaan taksi di Philadelphia, Amerika Serikat, mendapatkan tip USD 989,98 (sekira Rp 12,5 juta).

Padahal, tarif yang dibayarkan penumpangnya hanya USD 4,31 atau sekitar Rp 60.000. Si penumpang memang hanya diantar kurang lebih dua menit.

”Maiga sangat kaget begitu melihat cetakan kuitansi,” kata Everett Abitbol, salah seorang pemilik perusahaan taksi tersebut. Penumpang taksi membayar dengan menggunakan kartu kredit dan mengisikan sendiri nominal tip yang akan diberikan.

Gara-gara jumlah tip yang tidak masuk akal itu, perusahaan taksi mesti menunggu 30 hari untuk memastikan pembayaran tersebut benar. Untuk meneliti dan memastikan tidak ada pemaksaan, perusahaan taksi meminta penerbit kartu kredit membuka nama penumpang itu.

Namun, penerbit kartu kredit menolak menyebutkan data. ”Pembayaran ini dinyatakan sah,” katanya. Mungkin penumpangnya hanya ingin beramal. (United Press International/c6/sof)

SUDAH menjadi kebiasaan, begitu mau turun dari taksi kita menyodorkan uang ongkos sesuai tarif argo plus tip. Terlebih jika nyetirnya enak dan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News