Scott Redding Bakal Ubah Gaya Membalap

Scott Redding Bakal Ubah Gaya Membalap
Scott Redding. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Scott Redding bakal menjalani tes MotoGP di Sepang, Februari nanti dengan gaya berbeda. Pasalnya, pembalap Marc VDS Team itu ingin mengubah gaya membalapnya.

Hal itu dilakukan sebagai bagian dari proses adaptasi terhadap ban jenis keras yang disediakan Bidgestone. Menurut Redding, gaya membalapnya memang harus diubah jika ingin tampil konpetitif.

“Bagi saya, perubahan terbesar ialah kecepatan berhenti. Ketika saya mengerem, saya mencoba bersandar pada motor dan memperlambat kecepatan. Itulah hal terbesar yang perlu saya ubah,” terang Redding di laman Bikesportnews, Minggu (18/1).

Pembalap asal Inggris itu mengaku kesulitan ketika harus membalap dengan ban lembut. Pasalnya, ban jenis lembut dianggap tak cocok dengan motor yang ditungganginya.

“Saya sudah mempelajari banyak video dari pembalap lain. Apa yang saya lihat adalah mereka tetap menjaga berat badan dengan motor untuk membantu lebih kencang,” tegas Redding. (jos/jpnn)

LONDON - Scott Redding bakal menjalani tes MotoGP di Sepang, Februari nanti dengan gaya berbeda. Pasalnya, pembalap Marc VDS Team itu ingin mengubah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News