Korban AirAsia Teridentifikasi Lewat BlackBerry Q10

Korban AirAsia Teridentifikasi Lewat BlackBerry Q10
Jenazah Andreas Wijaya berada di dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka, Perumahan Ladiva, Desa Hulaan Kecamatan Menganti. Screenshot dari Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Melalui ponsel BlackBerry Q10, jenazah nomor B 045 teridentifikasi sebagai Andreas Widjaja, 32, warga Jalan Donokerto Baru B/24, Surabaya.

Radar Surabaya (Jawa Pos Group) melaporkan, sejumlah properti milik korban yang berupa pakaian juga mendukung kesamaan dalam identifikasi.

“Ada ponsel jenis BlackBerry dan pakaian. Celana yang dipakai jenazah sama dengan yang terlihat di rekaman CCTV di Bandara Juanada,” kata Kombes Pol Kepala DVI Polda Jatim Budhiyono di Mapolda Jatim, Selasa (20/1).

Data primer lain yang menguatkan adalah kesamaan DNA jenazah dengan sampel DNA dari dua orang tuanya.

“Dari kesamaan satu data primer dan tiga data sekunder, tak terbantahkan bahwa jenazah dengan nomor B 045 teridentifikasi sebagai Andreas Widjaja, warga Kota Surabaya. Hal lain yang mendukung adalah kesamaan tekstur bentuk gigi taring jenazah yang dibandingkan dengan foto pose tertawa semasa hidupnya,” jelas Budhiyono.

Setelah teridentifikasi, jenazah Andreas diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di Menganti, Gresik, dengan pengawalan mobil patwal dari Ditlantas Polda Jatim. (din/c1/iku/awa/jpnn)


SURABAYA – Melalui ponsel BlackBerry Q10, jenazah nomor B 045 teridentifikasi sebagai Andreas Widjaja, 32, warga Jalan Donokerto Baru B/24,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News