iPhone 6 dan Burger Tak Rusak setelah Dijatuhkan dari Luar Angkasa

iPhone 6 dan Burger Tak Rusak setelah Dijatuhkan dari Luar Angkasa
Rekaman menunjukkan iPhone bertahan pada kecepatan angin 112 km per jam dan temperature mencapai -56°C. (Urban Armor Gear)

jpnn.com - SEBUAH video milik perusahaan pelindung hape asal Califoria, Urban Armor Gear, menunjukkan iPhone 6 tak mengalami kerusakan saat dijatuhkan dari luar angkasa dengan ketinggian 100.000 kaki (30,48 km).

Video yang direkam pada bulan November itu menunjukkan iPhone bertahan pada kecepatan 112 km. 

iPhone yang dilengkapi pelindung hape itu diterbangkan ke angkasa dengan balon helium disertai parasut, pelacak GPS dan dua kamera GoPro. Penerbangan sendiri memakan waktu tiga jam dan menjangkau area 19 km melintasi permukaan. Daerah tempat peluncuran adalah Chirk Castle, Inggris.

“Produk pelindung kami telah melewati tes jatuh ala militer. Sekarang kami secara resmi mengumumkan jika produk kami telah melewati tes luar angkasa dengan baik," kata Steve Armstrong, salah satu pendiri Urban Armor Gear. Pelindung hape buatan Urban Armor Gear tersebut diklaim menyediakan perlindungan berstandar militer.

Karena cuaca dingin, iPhone berwarna silver itu dimatikan saat diterbangkan. Meski tidak diberi pelindung layar, namun layar tidak tergores dan berfungsi penuh setelah mendarat.

Sebelumnya, Andy Shovel dan Pete Sharman, pemilik outlet burger asal London, Chosen Bun, menerbangkan burger dan kentang buatan mereka ke luar angkasa pada bulan Oktober. Mereka mengirimkan makanan cepat saji menuju ketinggian 112.000 kaki (34 km). per jam dengan temperatur mencapai -56°C.

Video itu direkam menggunakan kamera GoPro dan suara ledakan terdengar setelah dua menit, 50 detik saat balon mengembang hingga delapan meter. Burger sendiri ditemukan 51 km dari tempat peluncuran. (Daily Mail/Iwan Iwe)  

SEBUAH video milik perusahaan pelindung hape asal Califoria, Urban Armor Gear, menunjukkan iPhone 6 tak mengalami kerusakan saat dijatuhkan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News