Populerkan Jamu, Pemerintah Canangkan Gerakan 'Bude Jamu'

Populerkan Jamu, Pemerintah Canangkan Gerakan 'Bude Jamu'
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat meluncurkan gerakan "Bugar dengan Jamu" atau 'Bude Jamu' di Kementerian Kesehatan, Jumat (23/1). Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tak bosan-bosannya mempromosikan jamu agar semakin populer. Sebagai penggemar jamu, Puan ingin ramuan tradisional khas Nusantara itu bisa semakin mendunia.

Demi mempopulerkan dan mengkampanyekan jamu pula maka Puan mencanangkan gerakan “Bugar Dengan Jamu” yang disingkat "Bude Jamu" di Kementerian Kesehatan, Jumat (23/1). Sejumlah menteri hadir dalam acara itu, seperti Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga, dan Menteri Perindustrian Husen Saleh. Hadir pula Kepala BPOM Roy Siparingga dan Kepala BNN Anang Iskandar.

"Kami di jajaran menteri Kabinet Kerja yang hadir di Kantor Kementerian Kesehatan sepakat untuk bisa mendorong, memajukan dan meningkatkan warisan budaya bangsa, sehingga jamu ini tak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga di dunia internasional," kata Puan.

Puan menambahkan, dirinya akan terus mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya minum jamu. Hal itu bukan semata-mata mempopulerkan jamu, tetapi juga demi kesehatan dan kebugaran.

Selain itu Puan mengapresiasi langkah Kementerian Kesehatan yang menyediakan data hasil penelitian ilmiah tentang jamu baik dari sisi keamanan, khasiat maupun mutu. “Jamu telah mengalami revolusi, baik dari sisi bentuk persediaan maupun manfaatnya,” ujar penyuka jamu sejak kecil itu.(rmo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tak bosan-bosannya mempromosikan jamu agar semakin populer.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News