Anak-anak, Jangan Takut sama Polisi ya...

Anak-anak, Jangan Takut sama Polisi ya...
Polantas gelar operasi di jalan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - CIAMIS - Sejumlah anak-anak dari sekolah taman kanak-kanak (TK) Alif Kabupaten Ciamis mengunjungi kantor Polres Ciamis, Jumat (23/1).

Kedatangan bocah-bocah imut itu untuk dikenalkan kepada polisi kepada anak sejak dini. Supaya anak-anak tidak takut dengan sosok pengayom masyarakat itu.

“Di Polres Ciamis ini ada program polisi sobat anak (PSA). Jadi kedatangan mereka kita sambut baik, dalam program itu ada agenda kita yang datang ke sekolah taman kanak-kanak atau mereka yang mengunjungi kita,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Ciamis Aiptu Kusmayadi kepada Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) kemarin.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak-anak sehingga yang tadinya takut kepada Polisi menjadi lebih berani, juga menjadi sarana pengenalan rambu-rambu dengan alat peraga.

“Mengenalkan lalu lintas sejak dini diharapkan mengetahui mengenai lalu lintas dan bila sudah beranjak dewasa nanti bisa menerapkannya saat berkendara di jalan raya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Alif Kabupaten Ciamis Susi Susilawati mengatakan kunjungan anak-anak ke Polres sudah menjadi agenda untuk mengenalkan Polisi dan kegiatannya sejak usia dini. Ini supaya anak-anak tidak takut kepada polisi.

“Tujuannya itu supaya anak-anak lebih dekat dengan polisi dan mengetahui kegiatan yang di lakukan Pak Polisi dalam menjaga lalu lintas dan kegiatan lainnya,” tandasnya. (dhs)

 


CIAMIS - Sejumlah anak-anak dari sekolah taman kanak-kanak (TK) Alif Kabupaten Ciamis mengunjungi kantor Polres Ciamis, Jumat (23/1). Kedatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News