Kim Jong-un Bakal Lakoni Debut Internasional di Indonesia

Kim Jong-un Bakal Lakoni Debut Internasional di Indonesia
Kim Jong-un bersama dua pengawal. Foto: businessinsider.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia bisa jadi menjadi negara pertama yang akan dikunjungi pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Sosok fenomenal itu disebut-sebut ingin menghadiri pertemuan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Bandung, April nanti. 

Jika kehadiran itu terjadi, maka itulah debut (kemunculan pertama) Jong-un di kancah internasional. 

Dilansir dari Yonhapnews, Minggu (25/1), sumber di pemerintahan menyebutkan jika Jong-un benar-benar hadir, maka itu menjadi debut pertamanya di kancah internasional sejak mengambil alih kekuasaan. 

Semenjak dia mengambil alih pemerintahan Korut pada 2011, belum pernah ada laporan resmi mengenai perjalanan luar negeri Jong-un.

Kepastian kedatangan Jong-un juga dilaporkan para pejabat Korea Selatan.

Debut pertama ini bakal menjadi spekulasi selanjutnya apakah Jong-un bakal menghadiri ulang tahun ke-70 kemenangan Uni Soviet pada Perang Dunia II di Moskow, Rusia

Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan diselenggarakan pada 22-23 April 2015. Sejauh ini pemerintah Indonesia berharap kedua Korea akan hadir pada pertemuan itu.

Bagaimanapun, Konferensi Asia Afrika sangat dikenang oleh Korea Utara. Pertemuan yang melahirkan gerakan non-blok pada 1955 itu pernah digunakan oleh Korea Utara sebagai ajang kampanye. Pada 1965, pendiri Korea Utara Kim Il-sung hadir dalam peringatan ke-10 gerakan tersebut.

JAKARTA - Indonesia bisa jadi menjadi negara pertama yang akan dikunjungi pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Sosok fenomenal itu disebut-sebut ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News