Tidak Ada Pilihan Lain, PDIP Harus Dukung Apapun Keputusan Jokowi

Tidak Ada Pilihan Lain, PDIP Harus Dukung Apapun Keputusan Jokowi
TB Hasanuddin. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Salah seorang elite PDI Perjuangan di DPR, TB Hasanuddin mengingatkan seluruh kader partainya harus mendukung penuh semua kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo. 

Ini disampaikannya menyikapi situasi terkini dengan adanya konflik antar KPK dengan Polri. "Kita semua berharap agar dapat menahan diri. Terutama kader-kader PDI Perjuangan, dengan hormat saya mengimbau agar pernyataan-pernyataan yang tidak pada tempatnya sebaiknya dikontrol dan dikendalikan," katanya di gedung DPR, Selasa (27/1).

Wakil Ketua Komisi I DPR itu mengajak semua kader partainya kembali ke fatsun awal, sebagaimana disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di Hotel Luansa pada tanggal 11 Januari 2015.

Ketika itu, lanjutnya, Mega secara tegas mengatakan bahwa PDI Perjuangan harus mendukung penuh pemerintahan yang didukung PDI Perjuangan, yaitu presiden-wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

"Jadi tidak ada pilihan lain, apapun yang diputuskan Presiden Jokowi wajib didukung sepenuhnya oleh kader-kader PDIP.  Saat ini loyalitas kader sedang diuji apakah kita tetap setia pada keputusan dan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," tegasnya.

Dia juga meminta kepada para pejabat tinggi negara agar dalam membuat pernyataan-pernyataan lebih arif, dewasa, dan lebih negarawan. Jangan justru sebaliknya memperuncing atau memperkeruh suasana dan kontraproduktif terhadap pemerintahan Jokowi.

"Mari kita bersama-sama menyelesaikan masalah bangsa ini dengan arif dan bijak," tandas purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Salah seorang elite PDI Perjuangan di DPR, TB Hasanuddin mengingatkan seluruh kader partainya harus mendukung penuh semua kebijakan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News