Sering Bayi Tertinggal di Mobil, Ini Solusinya

Sering Bayi Tertinggal di Mobil, Ini Solusinya
Sering Bayi Tertinggal di Mobil, Ini Solusinya. Foto Intel

jpnn.com - Kasus bayi tertinggal di mobil makin banyak terjadi. Khususnya, kota-kota besar. Ini yang membuat Intel, produser perangkat hardware, memperkenalkan Smart Clip untuk kursi bayi di mobil. Perangkat teknologi itu membantu mencegah anak atau bayi tertinggal di mobil.

Intel Smart Clip ini berbentuk seperti gesper keselamatan yang memiliki sensor bluetooth built-in. Alat ini akan berfungsi melalui perangkat mobile jika, bayi membuka sendiri kaitannya, atau bayi merasa terlalu panas atau dingin serta, baterai hampir habis. Smart Clip juga akan mengirimkan peringatan seandainya alat ini di luar jangkauan tablet atau telepon seluler.

“Kita semua dapat mengalami hari yang sibuk dan stres serta, pengasuh bayi tidak menemani bay. Perangkat seperti ini hanyalah tindakan pencegahan yang baik, dan tentu saja, tidak ada yang akan dapat menggantikan tanggung jawab orang tua kepada anak,” kata Marice Miller, Engineer Intel dan, seorang ibu, yang mengembangkan Intel Smart Clip ini dalam situs resmi Intel.

Menurut Miller salah satu yang menarik ketika mulai melakukan penelitian adalah dari semua kasus atau cerita tentang tanpa sengaja meninggalkan anak-anak di mobil, tidak terbatas pada tingkatan sosial ekonomi atau pendidikan tertentu. “Hal ini dapat terjadi pada siapa saja, dokter, pengacara, profesor, orang tua yang tidak bekerja di luar, pensiunan, kakek-nenek,” kata Miller.

Intel Smart Clip sendiri sekarang masih prototype. Miller mengatakan timnya bekerja sama dengan mitra multinasional untuk membawa perangkat ini ke pasar, namun pengembangannya tidak akan berhenti di situ. Saat ini, Intel Smart Clip hanya terkoneksi dengan perangkat Android. Sedangkan, aplikasi untuk iOS dijadwalkan rilis saat Smart Clip mulai dijual ke masyarakat luas. ”Smart Clip ini seperti langkah kecil dari bayi, jika Anda mau, banyak kemungkinan dikembangkan ke generasi berikutnya,” kata Miller. (dio)


Kasus bayi tertinggal di mobil makin banyak terjadi. Khususnya, kota-kota besar. Ini yang membuat Intel, produser perangkat hardware, memperkenalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News