Ke Dewan, Pria Ini Mengaku Pemimpin ISIS

Ke Dewan, Pria Ini Mengaku Pemimpin ISIS
Ke Dewan, Pria Ini Mengaku Ketua ISIS

jpnn.com - MAKASSAR - Jamal, 50 tahun, datang ke Ruang Komisi A DPRD Makassar, Selasa (27/1). Dia hadir ketiak jam menunjukkan pukul 13.45 Wita.

Dengan jubah panjang dipadu kain sarung di bagian bawah dan tutup kepala putih serupa yang dipakai orang yang baru balik dari Tanah Suci, ia mengklaim sebagai Ketua Islamic State of Irak and Syiria (ISIS) Sulawesi Selatan.

“Saya yang lantik diri saya sendiri,” ujar pria yang akran dipanggil Om Bethel ini. Ia mengaku, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) ISIS versi dirinya adalah Alquran dan hadis. Kedatangan dan klaimnya ‎itu mengundang tawa beberapa legislator Komisi A yang sedang beristirahat dalam ruangan.

Namun saat ditanya rencananya mendirikan negara Islam Indonesia, ia tak tegas menjawab. “Kalau itu, perlu ada kesepakatan bersama,” katanya.

Seorang jurnalis media elektronik, berceloteh. “ISIS KW (tiruan) barangkali ini,” katanya disambut tawa. Selanjutnya pembahasan berlanjut seputar bajak laut dan masalah lainnya. (zuk)

MAKASSAR - Jamal, 50 tahun, datang ke Ruang Komisi A DPRD Makassar, Selasa (27/1). Dia hadir ketiak jam menunjukkan pukul 13.45 Wita. Dengan jubah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News