Kandasnya Aksi ABG 16 Tahun Pencuri 4 Motor

Kandasnya Aksi ABG 16 Tahun Pencuri 4 Motor
Kandasnya Aksi ABG 16 Tahun Pencuri 4 Motor

jpnn.com - SORONG - Kecil-kecil cabe rawit. Biasanya ungkapan atau peribahasa ini digunakan buat sosok berusia muda atau yang tubuhnya kecil namun cerdik atau jago melakukan hal positif. Tidak demikian dengan remaja 16 tahun berinisial OF.

Meski masih ABG alias Anak Baru Gede, OF sudah empat kali melakukan pencurian motor. Aksinya kandas setelah dibekuk aparat kepolisian dari unit Buru Sergap (Buser), saat OF menggasak motor Kawasaki Ninja warna merah. OF dibekuk di sebuah rumah kost-kostan di Jalan Jendral Sudirman, kompleks belakang Ringgo, Sorong, Papua Barat, Minggu (25/1), sekitar pukul 02.00 WIT. 

Terungkapnya aksi pencurian motor 2 TAK itu, saat pemilik motor yang menemukan motornya di lokasi. Korban lalu melaporkannya ke aparat kepolisian yang langsung mendatangi lokasi untuk membekuk pelaku sekaligus mengamankan barang bukti (BB) berupa motor tanpa nopol.

Dalam setiap aksinya, pelaku justru dibantu sang kakak kandung ZF yang kini ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Kakak yang harusnya membimbing adik tetapi justru mendukungnya mencuri itu kini jadi buronan polisi. Ia diduga kabur setelah mengetahui sang adik digelandang ke Mapolres atas tindak criminal pencurian motor tersebut.

Kapolres Sorong Kota AKBP Karimudin Ritonga, melalui Kaur Reskrim Ipda Muhadi mengatakan, kasus pencurian motor dengan tersangka OF yang masih di bawah umur tersebut ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sorong Kota.

Penyidik sedang melakukan pemeriksaan tersangka dan saksi-saksi guna mendalami kasus itu. “Tersangka kita lakukan penahanan karena terbukti dan mengakui perbuatannya yang telah mencuri motor,” kata Muhadi, seperti dilansir dari Radar Sorong (Grup JPNN), Rabu (28/1).

Dijelaskannya, setelah menangkap pelaku dan mengamankan BB motor Kawasaki Ninja warna merah, polisi lalu melakukan pendalaman dengan mengintrogasi tersangka. Hasilnya, OF mengakui jika ia sudah empat kali beraksi, tiga aksinya mendapatkan 3 unit motor yang disembunyikan di rumah warga beralamat di Katapop. 

Informasi itu pun ditindaklanjuti anggota dengan mendatangi rumah warga yang dimaksud sambil membawa pelaku. Terbukti, tiga unit motor berada di rumah tersebut dalam kondisi parkir. Namun, pemilik rumah mengaku tak mengetahui jika ternyata 3 motor yang sudah beberapa pecan di rumahnya merupakan hasil kejahatan pelaku.

SORONG - Kecil-kecil cabe rawit. Biasanya ungkapan atau peribahasa ini digunakan buat sosok berusia muda atau yang tubuhnya kecil namun cerdik atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News