Hasil Blusukan, Yuddy Klaim Layanan Publik Membaik

Hasil Blusukan, Yuddy Klaim Layanan Publik Membaik
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengklaim blusukan yang sering dilakukan selama menjabat sebagai menteri, berdampak positif untuk perbaikan pelayanan publik.

Menurut menteri asal Cirebon ini, instansi-instansi yang didatanginya telah melakukan perbaikan-perbaikan pelayanan.

Misalnya jam pelayanan  dimajukan, jam makan siang tetap melayani, pelayanan buka hari Sabtu dan Minggu, dan sebagainya.

"Kalau saya hanya terima laporan, pasti baik-baik saja. Setelah blusukan ketahuan masih banyak penyelenggara layanan publik yang standar pelayanannya rendah," kata Yuddy di Jakarta, Kamis (29/1).

Dikatakan Yuddy, Ditambahkannya, pihaknya juga telah melakukan penilaian pengelolaan pengaduan pelayanan publik di seluruh kementerian/lembaga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Untuk pelaksanaan evaluasi, dirinya menerbitkan Peraturan MenPAN-RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, serta Peraturan MenPAN-RB Nomor 3 Tahun 2015 tentang Road Map Pengembangan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

"Untuk memperbaiki pengelolaan pengaduan pelayanan publik, kami telah melaksanakan MoU dengan UKP4 tentang Pemanfaatan Sistem Aplikasi LAPOR! sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) pada 19 Desember 2014," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengklaim blusukan yang sering dilakukan selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News