Ini Beberapa Lagu Lawas di Album Anyar Memes, Lief Java

Ini Beberapa Lagu Lawas di Album Anyar Memes, Lief Java
Memes. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - MEMES, 49, sedang sibuk menyiapkan album terbarunya, Lief Java. Untuk memilah 200 lagu karya Ismail Marzuki yang pas dengan warna suaranya, dia harus "rapat" dengan sang suami, Addie M.S.

Memes akhirnya menemukan sembilan lagu karya maestro itu untuk diramu dalam album terbarunya, Lief Java.

Di antara lagu-lagu Ismail yang kembali dinyanyikan Memes, ada Payung Fantasi, Juwita Malam, dan Rindu Lukisan. Selain sembilan lagu karya Ismail Marzuki, ada sebuah lagu lawas yang diciptakan Is Haryanto, Sepanjang Jalan Kenangan.

Ibu dua anak itu menyatakan, dirinya ingin memilih lagu yang easy listening karya sang maestro. Meski begitu, di balik penggarapan album yang dibantu sang suami tersebut, Memes sampai harus menggandeng City of Prague Philharmonic Orchestra, grup orkestra asal Republik Ceko.

Penggarapannya pun dilakukan langsung di Praha. Alasannya, kalau di Indonesia, meski ada orkestra, fasilitas rekamannya belum ada.

Selain menjadi penyanyi, dalam album tersebut, Memes sekaligus menjadi produser. Dengan demikian, ibunda Kevin Aprilio itu juga disibukkan pemasaran serta desain cover album.

”Cover album vintage ini aku yang mau dan pemilihan lagunya juga. Tapi, untungnya dibantu sama pihak label akhirnya,” ujar Memes. (dod/c6/sof)

 

MEMES, 49, sedang sibuk menyiapkan album terbarunya, Lief Java. Untuk memilah 200 lagu karya Ismail Marzuki yang pas dengan warna suaranya, dia harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News