Siswi SMP Negeri di Wonosari Berselfie Ria Tanpa Busana

Siswi SMP Negeri di Wonosari Berselfie Ria Tanpa Busana
Siswi SMP Negeri di Wonosari Berselfie Ria Tanpa Busana

jpnn.com - GUNUNGKIDUL - Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta digemparkan dengan peredaran foto selfie perempuan dalam keadaan bugil. Ada dua perempuan dalam foto berbeda yang berselfie ria dalam kondisi tanpa busana.

Foto pertama adalah seorang siswi sebuah SMP negeri di Wonosari berinisial EM. Ia memfoto dirinya dengan bantuan tongkat narsis alias tongsis di dalam sebuah kamar.

Sedangkan foto selfie lainnya adalah seorang perempuan yang telanjang setengah badan. Foto itu dijepret di dalam sebuah kamar mandi.

Untuk kasus EM, orang tuanya telah dipanggil pihak sekolah. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul juga sudah memanggil pengurus sekolah EM.

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, sebuah SMP di wonosari sudah mengakui bahwa EM memang salah satu anak didik mereka. Sedangkan pelaku penyebarannya adalah teman EM. Modusnya, pelaku penyebaran meminjam ponsel EM dan memindahkan foto-foto di dalamnya untuk kemudian diunggah ke media sosial.

”Penyebar foto selfie bukan yang bersangkutan (EM).  Handphone milik yang bersangkutan dipinjam teman kemudian membuat akun Facebook mengatasnamankan pelaku,” kata Bahron seperti dikutip Radar Jogja.

Untuk mencegah terulangnya kasus serupa, Disdikpora Gunungkidul meminta kepada seluruh sekolah untuk meningkatkan pengawasan, termasuk menggelar razia handphone milik siswa. ”Tidak hanya melibatkan pihak sekolah, orang tua hingga masya-rakat kami minta kerja sama,” pintanya.

Terpisah, dokter kejiwaan RSUD Wonosari Ida Rochmawati mengatakan, fenomena foto bugil merupakan tanggung jawab semua pihak. Sebab, kasusnya tidak lepas dari pola asuh dan lingkungan masyarakat.

GUNUNGKIDUL - Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta digemparkan dengan peredaran foto selfie perempuan dalam keadaan bugil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News