Hari Ini, Ahok Buka Cabang Bank DKI di Balikpapan

Hari Ini, Ahok Buka Cabang Bank DKI di Balikpapan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini dijadwalkan menghadiri acara Grand Opening Kantor Bank DKI cabang Balikpapan, Kalimantan Timur. Rencananya, kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Ahok menyatakan Pemerintah Provinsi DKI menargetkan untuk membuka cabang Bank DKI di tujuh kota besar.

"Ya kita targetnya itu ada tujuh kota besar yang mau buka cabang," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan pembukaan cabang di beberapa kota besar merupakan bentuk uji coba sebelum naik ke ‎BUKU (Bank Umum Kategori Usaha) 3.

"Untuk persiapan, kita tes dulu beberapa sebagai pengalaman kota besar, sebelum kita naik ke BUKU 3 terus BUKU 4. Makanya kita uji coba dulu," ujar Ahok.

Dia optimistis tahun ini Bank DKI sudah naik ke BUKU 3. ‎Untuk mewujudkannya, pihaknya akan menahan deviden. Hal ini dilakukan karena untuk naik ke BUKU 3, Bank DKI butuh Rp 750 miliar. Sementara, suntikan modal Pemprov DKI yang disetujui dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2015 hanya Rp 500 miliar.

"‎Enggak apa-apa, saya tahan deviden aja," tandas Ahok. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini dijadwalkan menghadiri acara Grand Opening Kantor Bank DKI cabang Balikpapan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News