Jokowi Gandeng Proton, Ini Reaksi Keras Relawan

Jokowi Gandeng Proton, Ini Reaksi Keras Relawan
Ketua Umum DPP PROJO Budi Arie Setiadi saat menjadi pembicara pada diskusi bertema "Banyak Pilihan Untuk Jokowi", Jakarta, Sabtu (7/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo untuk menggandeng produsen otomotif kebanggaan Malaysia, Proton demi mewujudkan mobil nasional (mobnas), menuai kritik. Pasalnya sebelum menjabat sebagai presiden, Jokowi sesumbar bakal terus mengembangkan mobil anak negeri yang disebutnya 'Esemka'.  

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengingatkan Jokowi agar tetap konsisten dalam mengembangkan produk dalam negeri.

"Kita tunggu sajalah,  (Jokowi) kan harus memperdayakan (produk) dalam negeri," ujar Budi usai diskusi bertema 'Banyak Pilihan untuk Jokowi' di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2).

Kerjasama dengan Proton tersebut diakui Budi sempat membuat para relawan berang. Menurutnya, ada upaya atau kepentingan orang lain yang berkeinginan agar Porton bisa bekerjasama dengan Indonesia. "Maka dari itu, ini jadi telanjang begini, kan orang pada marah," beber Budi.

Namun demikian, ia meminta agar para relawan Jokowi tak tersulit amarah. Budi meminta supaya orang-orang yang mempunyai kepentingan di balik kerjasama dengan Proton tersebut diungkap.

Pasalnya selain mengandeng Proton, Jokowi juga mempercayakan kerjasama tersebut kepada PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) yang dikomandani mantan Kepala BIN, AM. Hendropriyono.

"Kita mengingatkan semua pendukung Jokowi. Udahlah dibuka saja siapa yang terlibat dalam industri nasional, jangan sampai jadi kontraproduktif," pintanya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo untuk menggandeng produsen otomotif kebanggaan Malaysia, Proton demi mewujudkan mobil nasional (mobnas), menuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News