Larangan MenPAN-RB Bikin Hotel di Manado Terancam Tutup

Larangan MenPAN-RB Bikin Hotel di Manado Terancam Tutup
ilustrasi/ istimewa

jpnn.com - MANADO- Kebijakan MenPANRB, Yuddy Chrisnandi melarang Pemda melakukan rapat di hotel menimbulkan masalah pelik di Manado. Sejumlah hotel di Manado terancam tutup karena kebijakan itu.

Hal itu diungkapkan Ketum PAN, Hatta Rajasa. Dia mengatakan, pembangunan hotel di Sulawesi Utara berkembang pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Namun, kebijakan Yuddy membuat para pengusaha kelimpungan.

"Para pengusaha perhotelan di Manado mengeluhkan anjloknya bisnis mereka lantaran adanya larangan rapat bagi PNS di hotel-hotel. Kalau kebijakan tersebut tidak dievaluasi, para pengusaha akan tutup bisnis hotelnya,” terang Hatta, Senin (9/2).

Hatta menambahkan, kebijakan pemerintah tidak boleh merugikan dunia usaha di seluruh kawasan Indonesia. Pasalnya, hal itu bisa berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja.

"Fraksi PAN di DPR harus kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dinilai merugikan masyarakat banyak dan mendukung program-program pemerintah yang memihak rakyat," tegas Hatta. (fas/jpnn)

MANADO- Kebijakan MenPANRB, Yuddy Chrisnandi melarang Pemda melakukan rapat di hotel menimbulkan masalah pelik di Manado. Sejumlah hotel di Manado


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News