Jadi Korban AirAsia, Warga Negara Malaysia Diketahui dari Kartu Kredit

Jadi Korban AirAsia, Warga Negara Malaysia Diketahui dari Kartu Kredit
Jadi Korban AirAsia, Warga Negara Malaysia Diketahui dari Kartu Kredit. Foto Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Memasuki hari ke-44 evakuasi korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata, Senin (9/2) tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim kembali berhasil mengidentifikasi satu penumpang.

Jenazah tersebut berlabel B086 dan bernama Chung Huei Sii, 56, laki-laki. Dia merupakan warga negara Malaysia.

Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Pol dr Budiyono pada konferensi pers di Mapolda Jatim mengatakan bahwa jenazah Chung Huei Sii teridentifikasi melalui data primer.

Yakni, pemeriksaan data gigi jenazah dengan data gigi korban sewaktu masih hidup. Selain itu, identifikasi diperkuat beberapa data dari metode sekunder.

Pertama, properti milik korban yang berupa kartu kredit atas nama korban yang masih melekat pada jenazah.

Data sekunder lainnya yang menguatkan adalah temuan data medis dan data antropologi yang cocok. Yakni, jenis kelamin, usia, dan tinggi badan jenazah.

“Berdasar satu data primer dan dua data sekunder tersebut maka tim DVI memutuskan bahwa jenazah dengan label B086 tidak terbantahkan adalah Chung Huei Sii,” ujar pria yang juga Kabid Dokkes Polda Jatim itu.

Sehubungan dengan jenazah yang masih mengenakan seragam seperti pilot yang diperkirakan co-pilot pesawat AirAsia QZ8501 kiriman dari Pangkalanbun, tim DVI belum bisa memastikan identitas jenazah tersebut.

SURABAYA – Memasuki hari ke-44 evakuasi korban AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata, Senin (9/2) tim Disaster Victim Identification

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News