Diduga Sengaja Bakar Rumahnya, Ibu Tiga Anak Tewas Terpanggang

Diduga Sengaja Bakar Rumahnya, Ibu Tiga Anak Tewas Terpanggang
Diduga Sengaja Bakar Rumahnya, Ibu Tiga Anak Tewas Terpanggang. Foto: ilustrasi

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Kebakaran di Gang Rumbian RT 17 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun mengakibatkan korban jiwa. Seorang perempuan atasnama Susilawati tewas terpanggang di dalam rumahnya sekitar pukul 09.30, Jumat (13/2).

Korban yang telah dikarunia tiga orang anak ini diduga kuat sengaja membakar rumahnya sendiri. Sebab, selama ini korban yang disebut mengalami gangguan jiwa kerap berupaya bunuh diri.

Kasatreskrim AKP Andreas Alek Danantara SIK belum bisa memberikan keterangan pasti terkait kebakaran tersebut. Karena kata dia, saat ini jajarannya masih melakukan penyelidikan di lapangan.

Namun dari keterangan sejumlah sumber yang dihimpun dari masyarakat yang tinggal bertetangga dengan korban, selama ini korban ini dikenal mengalami gangguan jiwa. Lantaran menderita penyakit syaraf, dan sudah beberapa kali pernah melakukan percobaan bunuh diri. Namun selalu digagalkan suaminya.

“Dari keterangan masyarakat itulah, kita juga menduga penyebab kebakaran ini karena korban melakukan sabotase. Namun untuk memastikannya, kami harus melakukan penyelidikan mendalam terlebih dahulu. Lantaran dari keterangan masyarakat sekitar, saat kejadian pintu rumah di bagian samping masih terbuka. Jika memang peristiwa ini tidak sengaja, tentunya korban sempat menyelamatkan diri. Namun ini malah dia tidak menyalamatkan diri, kejanggalan inilah yang menguatkan bahwa bisa saja penyebab kebakarannya hanya sabotase dari korban,” AKP Alek dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Sabtu (14/2).

Sementara pada kebakaran tersebut sang anak yang bersama korban berhasil diselamatkan warga. Sehingga korban jiwa dalam kejadian ini hanya berjumlah satu orang. Sedangkan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta lebih.

Warga setempat, Amsani mengatakan, peristiwa kebakaran yang mengakibatkan korban jiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Dia mengaku, tidak tahu persis penyebab kebakaran itu. Karena saat kejadian api sudah muncul dari bagian tengah dapur rumah. Kemudian membesar dan mengeluarkan asap, setelah itu melalap bagunan samping kiri dan kanan serta atap rumah.

“Saat api membesar dan berasap saya mendengar ada teriakan minta tolong dari dalam rumah yang terbakar itu,” ujar Amsani.

PANGKALAN BUN – Kebakaran di Gang Rumbian RT 17 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Pangkalan Bun mengakibatkan korban jiwa. Seorang perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News