Force India Tampil dengan Mobil Lama

Force India Tampil dengan Mobil Lama
sky sports

jpnn.com - BARCELONA - Tak ada satu pun mobil tim Force India-Mercedes pada uji coba perdana pramusim Formula 1 2013 di Jerez, Spanyol, pekan lalu. Meski sudah dilaunching secara online di awal bulan ini, mobil VJM08 masih belum siap turun ke lintasan.

Force India menjanjikan sudah akan tampil di uji coba pramusim kedua yang berlangsung pekan depan. Itu kabar baiknya. Tapi, tetap disertai kabar yang kurang menyenangkan. Sebab, tim yang dipimpin Vijay Mallya itu hanya akan tampil dengan mobil musim 2014, VJM07.

Pengumuman tersebut terpampang di website resmi Force India. Tanpa menunjukkan alasan resmi pilihan tersebut. Namun, kabar yang beredar di kalangan F1 menyebutkan bahwa Force India sedang mengalami krisis finansial untuk pengembangan chasis VJM08.

"Kami sudah berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan mobil baru kami. Tapi, keputusan sudah dibuat, tim akan menurunkan mobil 2014 pada tes pertama di Barcelona. Sehingga, kami masih punya kesempatan menyelesaikan mobil 2015 kami," ungkap juru bicara Force India pada Sky Sports.

Uji coba pramusim kedua akan dimulai pada Kamis (19/2) di Sirkuit Catalunya. Seperti di Jerez pekan lalu, uji coba akan berlangsung empat hari. Sirkuit yang sama juga akan menjadi host uji coba pramusim terakhir yang berlangsung mulai 26 Februari.

Nah, Force India menjanjikan sudah akan menampilkan mobil terbarunya di uji coba pramusim terakhir tersebut. "Kami memperkirakan untuk tampil bersama VJM08 di uji coba terakhir," tambah pernyataan tersebut.

Kubu Force India menyebutkan, mereka memang tampak tak sibuk untuk urusan pembalap. Tim yang berbasis di Silverstone, Inggris, itu mempertahankan duet Sergio Perez dan Nico Hulkenberg. Hal itu cukup melegakan karena mereka tinggal berkonsentrasi pada urusan di pabrik.

"Pabrik kami sangat sibuk saat ini, semua orang bekerja sangat keras untuk menyiapkan suku cadang dan proses pembangunan mobil," jelasnya.

BARCELONA - Tak ada satu pun mobil tim Force India-Mercedes pada uji coba perdana pramusim Formula 1 2013 di Jerez, Spanyol, pekan lalu. Meski sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News