Lelang Jabatan Kadis Sepi Peminat

Lelang Jabatan Kadis Sepi Peminat
Lelang Jabatan Kadis Sepi Peminat

jpnn.com - TANGERANG - Sejak dibuka pada 29 Januari lalu, lelang jabatan dua kepala dinas (Kadis) sepertinya masih minim peminat. Sampai kemarin, jumlah pelamar masih dua orang saja. Berdasarkan jadwal pendaftaran dan seleksi, panitia saat ini masih menunggu sampai batas terakhir penerimaan berkas 20 Februari nanti.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, M.Noor mengatakan, saat ini jumlah pendaftar tidak bertambah atau hanya dua orang saja. Satu orang dari instansi BKPP dan satu lagi adalah Kabag di Setda. Pihaknya saat ini masih menunggu akhir pendaftaran pada 20 Februari.

"Kita kan masih ada waktu sampai 20 Februari, kalau tanggal 18 hanya batas pengumuman saja," kata M. Noor yang juga sebagai Sekretaris Panitia Seleksi saat dihubungi, Minggu (15/2).

Mantan Kepala Disperindagkop ini juga menjelaskan, untuk mendaftarkan diri memang ada beberapa persyaratan. Selain harus mengetahui tugas pokok dan fungsi dinas juga harus memenuhi ketentuan umum. Di antaranya, berstatus PNS di Kota Tangerang, menduduki jabatan struktural esselon III.a dan sekurangnya berpangkat pembina (golongan IV/a).

"Pendidikannya juga minimal Strata 1, melampirkan pakta integritas, semua unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik, tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan sehat jasmani rohani," jelasnya.

Noor juga menambahkan, calon peserta harus membuat makalah sesuai dengan jabatan yang dilamar minimal tujuh halaman. Tema Dinas Perhubungan adalah Tantangan dan Strategi Pengembangan Transportasi Kota Tangerang. Sedangkan Tema Dinas Bangunan adalah  Tantangan dan Strategi Pengembangan Penataan Wilayah dari Perspektif bangunan gedung di wilayah Kota Tangerang.

"Setelah pengiriman berkas, nanti ada seleksi administrasi dan diumumkan. Kemudian uji publik, seleksi kompetensi dan penyampaian hasil seleksi kepada pejabat pembina kepegawaian, baru diumumkan hasil seleksi," ungkapnya.

Berdasar data di lingkungan Pemkot Tangerang terdapat sedikitnya 58 orang yang memiliki kualifikasi yang bisa mendaftar, yaitu di antaranya kualifikasi pegawai dengan golongan IVa dan eselon IIIa. Adapun yang termasuk ke dalam kualifikasi ini adalah para camat, kepala kantor, sekretaris dinas dan para kepala bagian.

TANGERANG - Sejak dibuka pada 29 Januari lalu, lelang jabatan dua kepala dinas (Kadis) sepertinya masih minim peminat. Sampai kemarin, jumlah pelamar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News