Rilis Album Baru, Musisi Bali Ini Gelar Teatrikal

Rilis Album Baru, Musisi Bali Ini Gelar Teatrikal
Ayu Laksmi saat membawakan beberapa karya terbarunya sebelum pertunjukan tanggal 21 mendatang. Foto: Vania Rahmayanti/JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Mantan lady rocker Ayu Laksmi mempersembahkan Live Theatrical Music Performance untuk memperkenalkan karya terbarunya. Simbol-simbol cinta akan hadir dalam berbagai bentuk dan persilangannya pada pertunjukan di di Gedung Kesenian Jakarta, 21 Februari 2014 mendatang.

Komposisi pertunjukan musik dibangun dari lagu-lagu Ayu Laksmi yang terangkum dalam album Svara Semesta (2010) dan Svara Semesta 2 yang baru dirilisnya.

Tak sekadar bermusik, pertunjukan Ayu Laksmi: Love@1Point bertajuk Cinta Satu Titik ini saling berkolaborasi dengan berbagai unsur seni lainnya. Hal itu dilakukan untuk membawa penonton masuk ke dalam dimensi yang diciptakan. "Musiknya yang akan ditampilkan nanti bergenre world music, unsur sastranya juga akan sangat kental ya dalam pertunjukkan," kata Ayu saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/2).

Teks dan narasi yang menguatkan pertunjukkan disusun oleh Cok Sawitri, sementara tata suara dipercayakan kepada Hindarko. Untuk menghidupkan panggung, tata cahaya didesain Ignatius Sugiarto. Selain itu, Ayu melibatkan visual mapper Dunnie Djanuartha serta Gusti Dibal sebagai kreasi artistik.

Bentuk pertunjukan musik teatrikal semacam ini memang lekat dalam diri Ayu bersama komunitasnya, Svara Semesta. Komunitas itu digawangi Rico Mantrawan (keyboard), Dody Sambodo (bass), Gede Yudhana (gitar), Ajat Lesmana (perkusi dan didgeridoo), Afan Latanete multi perkusi), Gustu Brahmanta (drum), Made Subandi, Nyoman Suwida, Nyoman Suarsana, dan Wayan Sudarsana (gamelan Bali).

Jangan sampai ketinggalan menyaksikan musik dengan kemasan tak biasa dari Ayu Laksmi ya! (mg1/jpnn)


JAKARTA- Mantan lady rocker Ayu Laksmi mempersembahkan Live Theatrical Music Performance untuk memperkenalkan karya terbarunya. Simbol-simbol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News