DPR Dalami Kasus Obat Tertukar di RS Siloam

DPR Dalami Kasus Obat Tertukar di RS Siloam
DPR Dalami Kasus Obat Tertukar di RS Siloam

jpnn.com - JAKARTA - Komisi IX DPR  melakukan inspeksi mendadak ke RS Siloam Karawaci dan PT Kalbe Farma Tbk, Jumat (20/2) pagi. Sidak itu dilakukan untuk mengusut penyebab meninggalnya dua pasien RS Siloam yang diduga akibat obatnya tertukar.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Pius Lustrilanang mengatakan, sidak ke RS Siloam dan PT Kalbe tersebut dilakukan untuk pendalaman. Sebelumnya, komisi IX rapat dengar pendapat dengan Menteri Kesehatan, BPOM RI, PT Kalbe dan manajemen RS Siloam, Rabu (18/2).

"Kita ingin mendalami kasus ini," kata Pius di sela-sela sidangnya, Jumat (20/2). Data yang diperoleh dari hasil sidak ini akan dikaji Panitia Kerja di komisi IX.

Pius memimpin rombongan komisi IX sidak ke pabrik PT Kalbe Farma di Cikarang Barat untuk melihat proses produksi. Sementara, untuk sidak ke RS Siloam Tangerang dipimpin Irma Suryani.

"Kami mau tahu proses pembuatan obat di Kalbe Farma, bahan-bahan yang digunakan, bagaimana pengamanan, packing (pengemasan) obat-obatan, apakah ada kesalahan dalam pengiriman dan lain sebaginya," tegas Pius. (fat/jpnn)

 

 


JAKARTA - Komisi IX DPR  melakukan inspeksi mendadak ke RS Siloam Karawaci dan PT Kalbe Farma Tbk, Jumat (20/2) pagi. Sidak itu dilakukan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News