Wah.. Wah.. Batu Akik Ini Lebih Mahal Dari Harga Ferrari

Wah.. Wah.. Batu Akik Ini Lebih Mahal Dari Harga Ferrari
ilustrasi jpnn

jpnn.com - BABEL- Harga batu akik di Indonesia memang sudah tak masuk akal. Para pemilik batu akik berani membanderol koleksinya dengan harga yang membuat mata melotot.

Seperti yang dimiliki Sergi, warga Bangka Belitung. Sergi berniat menjual koleksinya itu seharga Rp 3 miliar. Artinya, harga akik itu lebih mahal dari Ferrari F 360 yang “hanya” di kisaran Rp 2,6 miliar.

Sergi tidak main-main. Saat menyambangi Babel Pos (JPNN Group) Sabtu (21/2), dia memperliahtkan batu cincin yang dimilikinya tersebut. Batu cincin dengan warna abu-abu gelap ini memiliki kekhasan sendiri.

Batu seberat 21,480 gram dan dimensi 32 x 24 mm ini penuh motif. Di bagian depan ada angka 8, di sisi kanan bermotif inti bumi, sisi kiri ada angka S yang menyerupai huruf S pada dada sang hero Superman. Dan sisi atas terdapat junjung berkat berlapis.

"Ini batu peruntungan. Dan tidak ada kembarannya," kata staf di Badan Ketahanan Pangan Provinsi ini.

Apa tidak kemahalan? Sergi yakin, batu akiknya tak mahal meski dibanderol dengan harga fantastis."Tidak. bagi kolektor mereka akan tahu batu apa ini," tegas Sergi. (bgs/jos/jpnn)

 


BABEL- Harga batu akik di Indonesia memang sudah tak masuk akal. Para pemilik batu akik berani membanderol koleksinya dengan harga yang membuat mata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News