Pamor AKB48 Mulai Meredup? Ini Kata Yui-han

Pamor AKB48 Mulai Meredup? Ini Kata Yui-han
Penampilan AKB48 di konser Bergandengan Tangan dengan Kakak di Kota Kasablanka, Jumat malam (20/2). Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - YOKOYAMA Yui tahun depan akan menjadi general captain AKB48. Kapten Tim K AKB48 itu menggantikan Takahashi Minami yang memutuskan untuk graduate atau lulus pada Desember nanti.

Dia menyadari, tugasnya untuk tetap mengibarkan bendera AKB48 nanti tidak mudah. “Ada banyak yang graduate,” ujar Yui-han –sapaan akrab Yui– sebelum konser bersama JKT48 semalam.

Dalam tiga tahun belakangan, banyak member yang memiliki basis penggemar banyak sudah lulus dari AKB48. Sebut saja Atsuko Maeda, Itano Tomomi, Shinoda Mariko, Oshima Yuko, sampai Takahashi Minami.

Gara-gara itu, ada suara sumbang yang menyebut cahaya AKB48 di Jepang maupun internasional bakal meredup. Meski demikan, Yui-han tidak mau kehilangan semangat.

Dia yakin, kepemimpinanya nanti bisa membuat AKB48 tetap kuat. ’’Banyak member muda yang ingin mewujudkan era baru AKB48,’’ terangnya seperti dilansir Jawa Pos online (induk JPNN).

Member yang berulang tahun tiap 8 Desember itu memang tidak menjelaskan secara detail soal era baru AKB48. Dia hanya memastikan tetap membuat fans mendukung, tanpa melupakan perasaan atau kenangan saat mendukung AKB48 sebelum kepemimpinanya. Member lama dan member baru dipastikan bersatu menuju era baru.

Selain itu, dia juga ingin merekatkan AKB48 dengan sister groupnya. Terutama yang berada di luar Jepang seperti JKT48. Meski menjadi kakak, dia berharap member AKB48 harus saling dan mau belajar supaya sama-sama mendunia. ’’Ada beberapa member yang lebih junior dari JKT48,’’ katanya. (dim/dio)

 


YOKOYAMA Yui tahun depan akan menjadi general captain AKB48. Kapten Tim K AKB48 itu menggantikan Takahashi Minami yang memutuskan untuk graduate


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News